Selasa, 21 November 2017

PERWAKO PANGKALPINANG NO. 42 TAHUN 2015 TENTANG SYARAT PELAYANAN PROGRAM PELAYANAN ADMINISTRASI TERPADU KECAMATAN DI KOTA PANGKALPINANG

(sumber gambar : http://www.lintasdiklat.id)

Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (PATEN) adalah penyelenggaraan pelayanan publik di kecamatan yang proses pengelolaannya, mulai dari permohonan sampai ke tahap terbitnya dokumen dilakukan dalam satu tempat melalui satu loket pelayanan. 

Warga cukup menyerahkan berkas ke petugas meja/loket pelayanan, duduk menunggu sejenak, kemudian dipanggil untuk menerima dokumen yang sudah selesai. Setelah itu melakukan pembayaran (bila ada tarif yang harus dibayar). 

Pembayaran biaya pelayanan pun dilakukan dan dicatat secara transparan, karena semua tercatat dan dilaporkan. Selain itu, persyaratan untuk memperoleh pelayanan, besarnya biaya dan waktu untuk memproses pun ada standarnya. 

Dalam rangka mewujudkan pelayanan kepada masyarakat secara professional, transparan, efektif dan efisien sebagai tolak ukur terselenggaranya tata kelola pemerintahan yang baik (good governance). Bagi percepatan reformasi birokrasi di daerah dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan daerah yang baik( good local governance ) untuk meningkatan kualitas penyelenggaraan pelayanan publik.
(sumber : https://www.scribd.com/document/345204229/Pelayanan-Administrasi-Terpadu-Kecamatan) Download

Perwako Pangkalpinang No. 42 Tahun 2015